Tips Kesehatan

Alami Jenis Penyakit Vertigo Setelah Berhubungan Intim? Kenali Penyebabnya

Mengalami jenis penyakit vertigo setelah berhubungan intim bukanlah hal normal sehingga ketika mengalaminya, Anda wajib memeriksakan kesehatan. Vertigo adalah kondisi tubuh yang merasa pusing bahkan kesulitan untuk berdiri bahkan merasa sekitarnya berputar-putar.

Hubungan intim dengan pasangan sah seharusnya menjadi momen membahagiakan, apalagi bagi pengantin baru. Namun, beberapa orang justru mendapatkan efek negatif setelahnya dengan merasa berbagai benda jungkir balik, melihat orang seperti sedang handstand.

Kondisi kesehatan yang menyerang kepala ini sangat krusial, terutama bukan hanya untuk diri sendiri, namun keharmonisan rumah tangga. Bukan tidak mungkin jika kerap terasa pusing hebat lama-kelamaan salah satu pasangan selalu menolak untuk berhubungan intim.

Jangan dibiarkan begitu saja karena banyak sekali dampak negatif dari penderitaan kepala pusing tersebut. Ketika merasa mengalami sakit kepala tidak tertahan, segera periksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter guna mencegah penyebaran penyakit semakin menjadi.

Tidak perlu malu untuk mengunjungi dokter karena jika dibiarkan justru akan semakin parah. Bisa jadi ada penanganan serius yang hanya bisa dilakukan profesional. Jangan tunggu nanti demi menjaga kesehatan sendiri dan menjaga keharmonisan rumah tangga bersama pasangan.

Penyebab Jenis Penyakit Vertigo Setelah Berhubungan Intim

Pusing hingga rasanya mau pingsan setelah berhubungan intim tentu bukan hanya mengganggu Anda, namun juga pasangan. Dengan kondisi yang terlihat tidak fit, pasangan akan segan meminta berhubungan seks meskipun ia sedang menginginkannya.

Anda sendiri juga tidak akan berinisiatif meminta, apalagi jika sedang sibuk dengan pekerjaan. Karena pada akhirnya seks bukan sebagai pereda stress, justru semakin membuat stress bertambah karena kondisi sakit kepala tadi.

Mengalami sakit kepala hebat setelah berhubungan intim bukan hal menyenangkan, untuk itu Anda perlu menanganinya secara efektif dengan mengantisipasi kondisi semakin parah melalui pengenalan berbagai penyebab berikut ini:

  1. Benign Paroxysmal Positional jenis penyakit Vertigo yang merupakan kondisi pusing hebat diakibatkan oleh posisi berhubungan dengan terlentang maupun miring, namun kepala menghadap ke samping.
  2. Sensitivitas tekanan yang terjadi ketika akan orgasme, secara tidak sadar tubuh mereaksi mengejan seperti selayaknya hendak BAB.
  3. Hiperventilasi atau terganggunya pasokan oksigen yang tidak seimbang dengan karbon dioksida karena lebih banyak menghembuskan napas daripada menghirupnya. AKibatnya tubuh kekurangan oksigen.
  4. Faktor kecemasan yang membuat satu atau kedua orang terlibat trauma terutama pada posisi BPPV sehingga menyebabkan pusing hebat.
  5. Disfungsi ereksi yang bisa disebabkan oleh konsumsi obat kuat, terutama pada pria sebelum berhubungan intim.

Berbagai kondisi di atas tidak lazim terjadi pada semua orang, namun bisa terjadi pada siapa saja. Ketika mengalami sakit kepala hebat setelah seks, sebaiknya periksakan diri Anda jika terjadi terus-menerus. Jangan sampai keharmonisan terganggu karena kesehatan tidak baik.

Upaya Pencegahan yang Bisa Dilakukan

Mengalami jenis penyakit vertigo ketika berhubungan intim pasti rasanya sangat mengganggu. Setelah mengetahui berbagai penyebabnya, kini saatnya Anda melakukan pencegahan sedini mungkin. Jaga keharmonisan rumah tangga dengan melakukan berbagai hal berikut ini:

  1. Jaga hidrasi tubuh, jangan kurang minum air putih dan selalu penuhi asupan cairan tubuh dari berbagai sumber sayuran maupun buah kaya akan air.
  2. Salah satu penyebab sakit kepala hebat adalah hiperventilasi, Anda dapat mengatasi atau mencegahnya dengan mengambil nafas sebanyak perlahan dan mendalam kemudian menghembuskannya pelan-pelan.
  3. Hindari bangun terburu-buru, upayakan setelah membuka mata tunggu beberapa menit baru kemudian duduk beberapa saat dan teruskan dengan berjalan atau bangun untuk aktivitas tertentu.

Selain berbagai pencegahan di atas, pastikan juga Anda tidak sedang dalam kondisi kelaparan sehingga lambung tidak akan kontraksi nantinya. Penuhi kebutuhan nutrisi tubuh, jangan terlalu sering begadang dan perbanyak makan makanan bergizi tinggi.

Banyak orang merasakan sensasi menyenangkan setelah berhubungan intim, hal tersebut tentu juga ingin Anda dapatkan. Namun, jika kondisinya tubuh justru mereaksi rasa pening, tentu sangat mengganggu untuk selanjutnya berhubungan intim kembali.

Untuk itu, guna mencegah hal-hal tidak menyenangkan terjadi, sebaiknya perbaiki pola hidup dari sekarang. Langkah kecil dan sederhana dari bangun perlahan dan bernapas teratur dapat menjadi langkah penting mencegah jenis penyakit vertigo setelah berhubungan intim.

Baca Juga:  Jaga Kesehatan pada Mata dengan Mewaspadai Berbagai Penyakit

Baca Juga

Back to top button