Tips Kesehatan

Ingin Tau Cara Menghitamkan Rambut dan Lebat? ini dia Caranya

Rambut hitam dan lebat adalah impian setiap orang. Seperti yang sudah diketahui, rambut adalah mahkota seseorang. Ketika mahkotanya terlihat sempurna, maka akan meningkatkan tingkat kepercayaan diri orang tersebut.

Beragam cara dilakukan demi mendapatkan rambut yang lebat. Bahkan, biaya besar bagi sebagian orang bukan lagi sebuah masalah. Mereka rela membeli banyak produk kecantikan meskipun harganya sangat mahal.

Sebenarnya, untuk mendapatkan rambut yang seperti Anda inginkan tidak sulit. Cara sederhana dengan memanfaatkan herbal alami sudah cukup. Apalagi, bahan-bahan ini sangat mudah dijumpai di sekitar rumah.

Cara Menghitamkan Rambut dan Melebatkan Rambut Dengan Bahan Alami

Untuk membuat seperti yang Anda inginkan, sebenarnya dapat melakukan perawatan mandiri. Beberapa produk dapat Anda buat dengan mudah tanpa campuran kimia. Berikut beberapa cara untuk impian Anda tercapai.

1. Seledri

seledri

Tidak banyak orang menyadari bahwa bumbu dapur ini memiliki manfaat besar. Kandungan di dalamnya mampu memberikan efek baik bagi kulit kepala. Anda juga dapat memanfaatkannya untuk memberikan nutrisi pada rambut.

Cara menggunakannya sendiri sangat mudah. Ambil sekitar 1 ons seledri dan bersihkan dari akarnya hingga bersih. Setelah bersih, haluskan seledri tersebut hingga berbentuk seperti bubur.

Setelah itu, gunakan seledri yang telah dihaluskan tersebut sebagai cem-ceman. Jangan lupa Anda juga perlu memijat kulit kepala untuk membuka pori-pori. Tunggu hingga sekitar 30 menit dan kemudian bersihkan.

2. Lidah Buaya

lidah-buaya

Lidah buaya memang terkenal dengan khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Beberapa orang membuatnya menjadi jelly untuk dikonsumsi. Beberapa orang juga membuatnya sebagai produk kecantikan, salah satunya penyehat rambut.

Untuk menggunakannya sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu memisahkan antara kulit dan daging yang berbentuk gel. Nantinya, gel inilah yang akan Anda gunakan sebagai bahan untuk menyehatkan kulit kepala.

Anda dapat menggunakannya secara langsung atau mencampurkannya dengan bahan lain. Biasanya, menambahkan perasan lemon atau minyak zaitun juga sangat efektif. Terutama jika ingin rambut hitam dan lebat.

3. Minyak Kemiri

minyak-kemiri

Minyak kemiri memang tidak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk menyehatkan kulit kepala. Bahkan, minyak kemiri telah dipakai masyarakat Indonesia sebelum adanya produk kecantikan modern seperti shampo.

Ambil beberapa biji kemiri secukupnya dan potong jadi beberapa potongan kecil. Sangrai potongan biji kemiri tersebut hingga matang. Nanti, akan keluar minyak yang dapat Anda gunakan sebagai cem-ceman.

Ketika digunakan, Anda hanya perlu memijat pelan kepala. Pijat selama 30-45 menit untuk memaksimalkan khasiatnya. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 sampai 3 kali selama 1 minggu jika ingin hasilnya maksimal.

4. Minyak Kelapa

minyak-kelapa

Minyak kelapa telah dipercaya oleh masyarakat Jawa sebagai bahan alami terbaik untuk menghitamkan rambut. Anda pasti menyadari bahwa saat ini juga sudah mulai banyak produk shampo yang menggunakan minyak kelapa.

Minyak ini didapatkan dari memasak santan selama beberapa jam. Santan yang matang akan memiliki endapan berwarna cokelat. Diamkan endapan tersebut supaya tidak tercampur dengan minyaknya.

Untuk menggunakannya sendiri Anda hanya perlu melumuri kepala setiap 2-3 hari sekali. Cobalah untuk melakukannya selama 1 bulan secara rutin. Dijamin, hasilnya akan terlihat sangat memuaskan.

5. Minyak Zaitun

minyak-zaitun

Tumbuhan khas Timur Tengah ini telah dikenal khasiatnya sejak jaman dahulu. Minyak zaitun atau olive oil sering dipakai sebagai vitamin. Hasilnya, rambut hitam dan lebat bukan lagi sebuah angan-angan.

Jika tidak mendapatkan bijinya secara langsung, Anda dapat menggunakan produk yang sudah diolah. Ada banyak sekali produk-produk berbahan dasar olive oil untuk membantu perawatan pada kulit kepala.

Cara menggunakannya sendiri sebenarnya mirip dengan minyak kelapa atau minyak kemiri. Cukup oleskan ke kulit kepala dan pijat lembut beberapa saat. Lakukan rutin selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya.

6. Green Tea 

green-tea

Masyarakat Asia telah sejak lama memanfaatkan teh hijau untuk berbagai keperluan. Teh hijau dapat dikonsumsi menjadi minuman hingga produk kecantikan. Khasiatnya telah dibuktikan selama ribuan tahun.

Teh hijau yang telah diseduh dapat digunakan sebagai cem-ceman. Pijat halus selama 30 menit dan kemudian bilas menggunakan air mengalir. Anda akan melihat perbedaanya setelah beberapa kali menggunakannya.

Merawat mahkota ini sebenarnya dapat dilakukan tanpa biaya mahal. Bahan-bahan di sekitar rumah saja dapat dipakai. Untuk mendapatkan cara menghitamkan rambut dan cara melebatkan rambut juga tidak perlu menunggu waktu lama.

Baca Juga:  Alami Jenis Penyakit Vertigo Setelah Berhubungan Intim? Kenali Penyebabnya

Baca Juga

Back to top button